Dewan Usulkan Pembangunan RTH di Kuala Pembuang

Dewan Usulkan Pembangunan RTH di Kuala Pembuang

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar memprogramkan pemban

Bupati Jatuh Sakit, DPRD Seruyan Gelar Konferensi Pers
Bejo Riyanto Dorong Pemerintah Tingkatkan Jalan Desa Sungai
Segera Tindak Lanjuti Laporan Warga Tanjung Rangas

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar memprogramkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Kuala Pembuang.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Seruyan Hilir yang diselenggarakan belum lama ini.

“Sebetulnya saya ingin berdiskusi banyak hal dengan Camat Seruyan Hilir terkait kota Kuala Pembuang, karena di sini kita belum memiliki RTH, sesuai rencana saya, ruang terbaka hijau itu diprogramkan dan dibangun di bawah jembatan Ir Soekarno,” katanya Eko.

Dia berharap usulan pembangunan RTH ini bisa menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Kecamatan Seruyan Hilir yang didasarkan pada masukan dan hasil musrenbang. “Saya berbicara ini bukan atas nama dan keinginan saya pribadi atau lembaga DPRD, tetapi usulan ini merupakan keinginan masyarakat banyak Kabupaten Seruyan,” tegasnya.

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, pemerintah daerah mulai dari sekarang harus mengikuti perkembangan pembangunan nasional. Hal ini bukan tanpa sebab melalinkan karema sebagaimana kita ketahui bersama pemerintah pusat saat ini sedang merencanakan pemindahan ibukota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

“Oleh karena itu sangat disayangkan jika pemerintah daerah tidak mengambil bagian dari itu, karena daerah kita ini bagian dari Kalimantan yang nanti bakal menjadi ibukota,” tuturnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, Pemerintah pusat saat ini juga sudah menetapkan kawasan-kawasan strategis nasional, sehingga mau tidak mau pemerintah kabupaten/kota mulai dari sekarang juga harus menyusun kawasan-kawasan strategis daerah.

“Jadi usul saya sebagai warga, tetapkan RTH dan usulkan untuk pembangunannya, memang terkait program tersebut dulu pernah dianggarkan, tapi karena ada proses dari pengadaan tanahnya yang masih belum clear sehingga tidak terlaksana. Harapan saya ini bisa direalisasikan karena Kuala Pembuang ini daerah tujuan bukan daerah lintasan, oleh karena itu perlu ada daya tarik,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: