Dislutkan Seruyan Diminta Realisasikan Usulan Warga

Dislutkan Seruyan Diminta Realisasikan Usulan Warga

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebut bahwa nelayan di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau

Waspadai Berbagai Potensi Penyakit
Perhatikan Kebutuhan Sekolah di Pelosok
Raperda Tentang Kepramukaan Diparipurnakan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebut bahwa nelayan di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh saat ini butuh bantuan bibit ikan beserta pakan.

Hal itu diutarakan oleh Anggota DPRD Seruyan, Denni Rahmadani. Dia mengungkapkan, bantuan bibit ikan dan pakan sangat diharapkan sekali oleh para nelayan di Desa Sembuluh I, hal ini menjadi salah satu usulan prioritas para nelayan setempat saat reses DPRD beberapa waktu lalu.

“Sangat banyak usulan prioritas masyarakat di daerah pemilihan II saat agenda reses kami beberapa waktu lalu, salah satunya usulan bibit ikan dan pakan dari warga Desa Sembuluh I,” kata Denni.

Dia berharap, usulan tersebut dapat di realisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikana (Dislutkan) Seruyan, sehingga para nelayan atau pembudidaya ikan di desa setempat terbantu dalam mendapatkan bibit.

“Adapun terkait bibit yang saat ini dibutuhkan para nelayan itu seperti bibit ikan nila dan lain sebagainya yang cocok dengan air tawar,” tambah Denni.

Disamping itu, selain meminta pemerintah daerah untuk membantu pengadaan bibit beserta pakan ikan, dia juga berharap pemerintah daerah juga memberikan bantuan lainnya seperti memberikan penyuluhan serta bantuan sarana prasarana penunjang perikanan untuk nelayan.

“Beberapa hal itu juga menjadi saran dan masukan dari para nelayan, oleh karena itu kami harap dapat ditindaklanjuti oleh dinas terkait guna meningkatkan hasil tangkap dan hasil panen para nelayan di sana, sehingga para nelayan bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: