Komisi Satu Dukung Wacana Pembentukan Redkar

Komisi Satu Dukung Wacana Pembentukan Redkar

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung wacana pembentukan Relawan Pemadam Kebarakan (Re

Tiadakan Pasar Ramadan, Ini Respon Wakil Rakyat
Meski Berpuasa, ASN Diharapkan Tetap Produktif
Raperda Tentang Kepramukaan Diparipurnakan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung wacana pembentukan Relawan Pemadam Kebarakan (Redkar) oleh Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Seruyan.

“Kita sangat mendukung dengan adanya rencana pembentukan relawan kebakaran itu, selama ini mendukung kinerja Damkar setempat,” kata Ketua Komisi I DPRD Seruyan Bejo Riyanto, di Kuala Pembuang, Jumat (31/3/2023).

Bejo mengungkapkan bahwa pihaknya dari Komisi I DPRD Seruyan selaku mitra kerja dari DPKP akan terus memberikan dukungan terhadap apapun itu bentuk kegiatan yang ada di dinas tersebut, asalkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat banyak.

Terlebih terkait pembentukan Redkar ini yang memiliki tujuan mulia yakni mengikutsertakan peran serta masyarakat secara sukarela untuk menanggulangi kebakaran khususnya di tempat permukiman.

“Karena kita kan tidak tau yang namanya musibah kebakaran itu bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu dengan adanya ikut serta relawan ini tentunya kewaspadaan maupun pencegahaan kebakaran akan lebih bagus lagi,” imbuhnya

Kendati demikian tambah Bejo, DPKP setempat harus betul-betul mematangkan persiapan rencana pembentukan relawan kebakaran tersebut, termasuk dalam regulasi maupun anggaran harus tersedia. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: