KPU Gunung Mas Terima Hibah Kendaraan Operasional

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima hibah barang persediaan. Hibah barang itu diserahkan langsung Bupati Gunung

Gumas Menyimpan Tiga Sektor Potensi Wisata
Masyarakat Berperan Aktif Dalam Memajukan PKBM
UPT RSUD Kuala Kurun Gelar Assesmen Kompetisi dan Kredensial

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, menyerahkan hibah barang persediaan kepada KPU setempat

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima hibah barang persediaan. Hibah barang itu diserahkan langsung Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, di halaman kantor bupati setempat, Senin (27/3/2023).

Dalam kesempatan itu bupati Jaya S Monong memyampaikan, pada tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menganggarkan hibah berupa barang kepada KPU Gunung Mas.

“Hibah barang persediaan ini
direalisasikan dalam dua unit kendaraan operasional roda empat tipe double garden, double cabin,” sebut Jaya.

Nantinya lanjut Jaya, akan disusul dengan hibah berikutnya yakni berupa tiga unit kendaraan operasional roda dua tipe trail dan enam unit kendarana operasional tipe bebek.

“Diharapkan, kendaraan operasional hibah dari pemerintah daerah ini bisa membantu melancarkan tugas KPU dalam pelaksanaan pemilu,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya hubah tersebut dapat mendukung KPU dalam memperlancar seluruh tahapan pemilu, agar bisa berlangsung aman, jujur, adil dan tertib
Serta secara umum dapat membantu KPU Gunung Mas dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang lebih luas.

“Kemudian diharapkan juga agar kendaraan operasional hibah tersebut bisa dirawat dengan baik oleh pihak KPU,” tambah Jaya.

Terpisah Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunung Mas Hardeman mengatakan bahwa Pemkab Gunung Mas melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran – Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Badan Keuangan dan Aset Daerah telah menganggarkan belanja barang untuk diual/diserahkan kepada pihak ketiga/pihak lain untuk hibah barang kepada KPU sebesar Rp1.313.019.000.

Adapun rincian penganggarannya yakni, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa dua unit pick up double cabin 4X4 sebesar Rp1.047.618.000.

Berikutnya, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa enam unit sepeda motor bebek sebesar Rp144.522.000. Lalu, peresediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa tiga unit sepeda motor trail sebesar Rp120.879.000.

Secara keseluruhan dari penganggaran tersebut, maka yang saat ini sudah direalisasi yakni persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa dua unit pick up double cabin 4X4 dengan nilai realisasi Rp931.000.000.

“Untuk diketahui, persediaan untuk dijual/diserahkan lainnya berupa enam unit sepeda motor bebek dan tiga unit sepeda motor trail, masih dalam proses pengadaan barang,” pungkasnya. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: