Kurangi Jumlah Pengangguran Melalui Program Padat Karya

Kurangi Jumlah Pengangguran Melalui Program Padat Karya

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupeten (Pemkab)

Dislutkan Seruyan Diminta Realisasikan Usulan Warga
Terkait Jalan ke Sandurian, Ini Pinta Ketua DPRD Seruyan
Terkait Konflik, Warga Diminta Tidak Gampang Terhasut

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupeten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar memperbanyak program padat karya yang tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat.

“Kami mengharapkan Pemkab Seruyan melalui dinas terkait yang ada bisa memperbanyak program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja, supaya bisa mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan,” kata Anggota DRPD Seruyan, Arahman.

Program padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menyerap tenaga kerja manusia dibandingkan dengan tenaga mesin dan tujuan utama dari program ini untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan.

Arahman mengatakan, berbicara terkait tingkat pengangguran masyarakat di Kabupaten Seruyan saat ini masih tinggi, dimana tidak sedikit masyarakat yang sudah berusia produktif namun belum memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Akibatnya angka kemiskinan juga masih tinggi.

“Oleh karena itu menurut hemat kami, pemerintah daerah harus proaktif mengatasi persoalan pengangguran dan kemiskinan yang terjadi di wilayah ini salah satunya dengan memberikan program padat karya tersebut,” tegasnya.

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, bahwa pihaknya sebagai wakil rakyat akan terus mendorong pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan tersebut agar masyarakat di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring bisa hidup layak dan sejahtera dengan memiliki perkerjaan dan penghasilan tetap. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: