Kurangnya Tenaga Guru Jadi Sorotan Wakil Rakyat

Kurangnya Tenaga Guru Jadi Sorotan Wakil Rakyat

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kini menyoroti terkait banyaknya para guru yang s

Stabilkan Harga Barang Pokok Melalui Operasi Pasar
Utamakan Transparansi Penggunaan Dana Desa
Muhammad Aswin Pimpin Rapat Pembahasan Dua Raperda

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kini menyoroti terkait banyaknya para guru yang saat ini dimutasi ke Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa tidak sedikit guru yang akhir-akhir ini dimutasi ke Disdik, sehingga ini menjadi pertanyaan pihaknya, dimana disatu sisi Kebupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini masih kekurangan tenaga pendidik atau guru.

“Saya sangat menyayangkan dimana banyak laporan-laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak guru yang di tarik ke Disdik, sementara seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Disdik, Seruyan ini masih kekurangan guru,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Kebijakan pemerintah daerah melakukan mutasi jabatan tersebut menurutnya sangat bertentangan dengan kondisi dunia pendidikan di Seruyan sekarang, dimana dari jumlah tenaga pendidik yang ada masih belum mencukupi kebutuhan sekolah-sekolah yang tersebar di sepuluh kecamatan di Seruyan.

Oleh karena itu, menyikapi permasalahan tersebut ia meminta penjelasan kepada Disdik terkait alasan pemerintah daerah melakukan mutasi jabatan tersebut.

“Kita ingin tau apa permasalahannya, apa karena Disdik itu kurang SDM atau persoalan lain, kita ingin tau jawabannya,” tegasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: