Layanan Listrik di Wilayah Pelosok Jadi Atensi Wakil Rakyat

Layanan Listrik di Wilayah Pelosok Jadi Atensi Wakil Rakyat

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan a

Kunjungi SDN Tanjung Rangas 1, Ketua DPRD Seruyan Kaget
Ini Hasil Reses yang Dijaring Argiansyah
Komisi Satu Dukung Wacana Pembentukan Redkar

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar melakukan pemerataan listrik ke seluruh wilayah setempat.

“Kami mendorong Pemkab agar melakukan pemerataan listrik, karena saat ini masih ada desa-desa di wilayah setempat yang belum teraliri listrik,” kata Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto (9/3/2023).

Dia mengungkapkan, bahwa tidak bisa dipungkiri saat ini masih ada sebagian desa di Kabupaten Seruyan khususnya yang berada di daerah hulu yang masih belum teraliri listrik, sehingga ini menjadi atensi pihaknya untuk segera ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

“Untuk Daerah Hilir ini saya rasa aman-aman saja hampir semua sudah teraliri listrik, tinggal hanya daerah tengah hingga hulu Seruyan yang saat ini perlu diperhatikan,” jelasnya.

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, berbicara terkait listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, selain sebagai tenaga pembangkit untuk penerangan, listrik juga sangat berguna untuk membantu pekerjaan rumah tangga dan sebagainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Misalnya untuk masak saja saat ini rata-rata masyarakat menggunakan pemasak nasi bertenaga listrik, melihat hal itu tentu listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan persoalan tersebut demi kepentingan masyarakat banyak, dengan meratanya listrik ke seluruh wilayah diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: