Manfaatkan Medsos untuk Pasarkan Produk UMKM

Manfaatkan Medsos untuk Pasarkan Produk UMKM

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin menyarankan kepada pelaku u

Pembahasan Pilkades Masuk Agenda Banmus DPRD Seruyan
Mesti Puasa, ASN Diharap Tetap Disiplin Kerja
Segera Tuntaskan Permasalahan Pendidikan di Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin menyarankan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memanfaatkan media sosial (Medsos) sebagai sarana pemasaran.

“Dalam rangka menggiatkan pemasaran bagi pelaku UMKM, saya sarankan agar memanfaatkan gedget atau elektronik lainnya yang memiliki aplikasi Medsos untuk memasarkan produk,” kata Aswin.

Menurutnya, melalui Medsos produk-produk UMKM akan lebih mudah untuk dipasarkan maupun dipromosikan, penggiat UMKM hanya perlu memposting produk-produk mereka melalui medsos tersebut.

“Ini sangat cocok sekali bagi usaha rumahan, caranya juga mudah dan lebih efisien, hanya di rumah saja sudah bisa berjualan,” tukasnya.

Politikus partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mengatakan, bahwa tidak sedikit dari pelaku UMKM di Seruyan yang masih bingung dan kesulitan untuk mempromosikan hasil produk mereka dengan alasan keterbatasan akses dan sebagainya.

“Padahal menurut hemat saya, Medsos tersebut bisa menjadi solusi, masyarakat hanya perlu mencoba dan belajar, tidak menutup kemungkinan pundi-pundi rupiah akan didapatkan bahkan hasilnya bisa lebih dari pemasaran biasa jika ditekuni dengan baik” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: