Masjid Agung Kubah Kecubung Sudah Bisa Digunakan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Setelah penantian panjang, akhirnya Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya yang berlokasi di Jalan RTA. Mil

HUT Pemerintah Kota ASN Diharapkan Mampu Bekerja profesional
Reses, Dewan Tinjau Obyek Wisata dan PJU
Kabid Humas Polda Kalteng Klarifikasi terkait adanya pemberitaan Hoax

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, meninjau Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Setelah penantian panjang, akhirnya Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya yang berlokasi di Jalan RTA. Milono Km 4,5 Palangka Raya, kini sudah bisa digunakan.

Pada Kamis (16/3/2023 ) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, langsung meninjau progres pembangunan Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Dari pantauan dilokasi masjid, peninjauan dilakukan secara detail, mulai dari halaman masjid, fisik luar masjid, basement, teras hingga setiap ruangan masjid, baik di lantai utama maupun lantai atas, tidak luput dari peninjauan orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini.

Bersama jajaran terkait, wali kota juga tampak memantau beberapa bagian masjid. Seperti parkir kendaraan, pelataran masjid, tempat wudhu, tempat salat dan sarana ibadah lainnya.

Meskipun secara progres pengerjaan di beberapa bagian masjid belum rampung sepenuhnya, namun dipastikan pada Jumat (17/3/2023) ini akan dilaksanakan salat Jumat perdana, serta kegiatan Tabligh Akbar pada malam harinya.

Pada kunjungan tersebut wali kota mengatakan, peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk mengecek kesiapan dan memastikan Masjid Kubah Kecubung sudah bisa digunakan.

“Saya minta kepada pihak pelaksana agar segera membenahi fasilitas-fasilitas yang belum optimal, sehingga dapat digunakan dengan nyaman oleh masyarakat untuk melakukan ibadah dan seterusnya. Terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,”tuturnya.

Adapun di sela-sela peninjauan, wali kota bersama rombongan berkesempatan melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Tampak hadir dalam peninjauan Wali Kota Palangka Raya periode Tahun 2008-2018, H.M. Riban Satia, Ketua Yayasan Masjid Agung Kubah Kecubung, KH. Zainal Arifin, Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palangka Raya, Kabid PSU Disperkimtan Kota Palangka Raya, serta pihak pelaksana pekerjaan Masjid Kubah Kecubung.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: