Orangtua Harus Turut Aktif Beri Pendidikan Anak Didik

LENSAKALTENG. com - Gunung Mas - Memberikan bekal pemdidikan kepada anak didik, bukan hanya dilakukan oleh pendidik atau guru saja, namun diperluk

Gumas Terima Tujuh Sapi Kurban dari Pemprov Kalteng
Berat Badan Abnormal Hingga Jantung Bocor, Aqila Butuh Bantuan
Pertahankan Budaya Gotong Royong

Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi

LENSAKALTENG. com – Gunung Mas – Memberikan bekal pemdidikan kepada anak didik, bukan hanya dilakukan oleh pendidik atau guru saja, namun diperlukan pula peran orangtua.

Demikian disampaikan anggota DPRD Gunung Mas, Lily Rusnikasi, saat ditanya terkait upaya meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik.

“Saya mengimbau kepada orangtua, agar turut aktif memberikan pendidikan tambahan kepada anak-anaknya,”ungkap Lily, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, bila anak-anak ingin tumbuh menjadi orang yang baik dan berhasil, maka orangtua perlu dan harus aktif dalam mendidik anaknya sejak dini

Jangan sampai kata dia, pendidikan anak didik hanya mengandalkan pada pembelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah. Karena itu orangtua perlu mengontrol kemampuan anak dan turut memberikan wawasan pada anak.

“Bila anak belum memiliki suatu kemampuan atau belum paham soal sesuatu, maka orangtua harus turun tangan dalam memberikan pendidikan,” jelasnya.

Jangan sampai ketika anak tidak bisa sesuatu, misalnya lambat dalam berhitung atau membaca, orangtua tidak mengetahui atau malah membiarkannya.

Sebab, jika terabaikan, hal itu bisa mempengaruhi kemampuan dan keberhasilan anak di masa datang. “Estafet pembangunan khususnya Kabupaten Gunung Mas ada pada anak-anak kita kelak, jadi kita perlu memberikan pendidikan yang baik,”ujar Lily.

Perlu diketahui tambah dia, orangtua harus dapat memberikan pendidikan anak sejak 0 bulan. Termasuk terus memupuk kemampuan motorik anak, yang mana hal itu memengaruhi tumbuh kembang anak. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: