Pemerintah Diminta Perhatikan Krisis Air Desa Kalang

Pemerintah Diminta Perhatikan Krisis Air Desa Kalang

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar pemerintah daerah dapat memperhatikan ke

Usulkan Koperasi untuk Bantu Pasarkan Hasil Perikanan
Dekranasda Diminta Maksimalkan Peran UMKM Seruyan
Terkait Program Pemerintah, Ini Pesan Bejo Riyanto

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar pemerintah daerah dapat memperhatikan kebutuhan air di desa-desa terpencil yang ada di wilayah setempat salah satunya di Desa Kalang Kecamatan Batu Ampar yang saat ini mengalami krisis air bersih.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Atinita. Dia mengatakan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya belum lama ini di Desa Kalang tersebut, warga sangat mengharapkan sekali pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan air bersih mereka, yang saat ini sangat minim, terlebih di saat musim kemarau tiba.

“Dari kunjungan reses kami di Desa Kalang, Air bersih itu menjadi aspirasi prioritas warga, dimana saat ini air bersih itu sangat sulit untuk didapatkan terlebih di musim kemarau, warga sangat mengeluhkan kondisi ini karena untuk keperluan minum saja tidak mencukupi,” katanya, Rabu (8/3/2023).

Oleh karena itu, Salidin berharap permasalahan ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya, karena memang air bersih menjadi kebutuhan utama sehari-hari masyarakat, baik untuk keperluan minum, masak dan lain sebagainya.

Pemerintah daerah diharapkan bisa mencarikan solusi terkait permasalahan ini, misalnya mendistribusikan air bersih secara gratis, atau membangun fasilitas lainnya yang bisa menghasilkan air bersih seperti sumur bor, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan lain-lain.

“Kami mohon permasalahan ini segera dicarikan solusinya, karena air bersih ini sangat penting sekali untuk keperluan masyarakat apalagi untuk minum yang tidak bisa ditunda-tunda lagi,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: