Pemukiman Kumuh Diharapkan Kembali Ditata

Pemukiman Kumuh Diharapkan Kembali Ditata

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan m

Pemdes Diharapkan Kreatif dan Inovatis Manfaatkan Potensi Desa
Bejo Riyanto Dorong Pemerintah Tingkatkan Jalan Desa Sungai
Kapal Cumi Jadi Keluhan Utama Nelayan Pesisir Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk melakukan penataan terhadap kawasan permukiman kumuh yang ada diwilayah setempat.

Seperti Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H Bambang Yantoko, ia mengatakan bahwasanya saat ini masih banyak tempat tinggal atau permukiman warga yang tampak kumuh, seperti di desa-desa terpencil yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kalau kita lihat di sepanjang DAS Seruyan itu masih banyak kita jumpai permukiman masyarakat yang belum tertata, sehingga ini menjadi PR kita bersama terutama intansi terkait untuk membantu mengembangkan kawasannya,” katanya.

Menurutnya, penataan dalam hal ini yakni mengarah pada perhatian terhadap mulai dari rumah atau tempat tinggal masyarakat, infrastruktur maupun fasilitas penunjang lainnya yang ada di setiap kawasan permukiman.

“Ini yang perlu dienahi, adanya permukiman kumuh menandakan masih banyak masyarakat kita yang masih belum sejahtera, sehingga perlu peran pemerintah daerah untuk mengembangkan khususnya melalui penataan,” tuturnya.

Politikus partai Golkar itu menyarankan, untuk mendukung upaya penataan permukiman, seminimalnya pemerintah memperbanyak program bedah rumah serta peningkatan infrastruktur, dua hal ini sangat penting untuk dilakukan demi memberikan tempat huni yang layak serta akses penghubung yang baik. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: