Perbanyak Program untuk UMKM Seruyan

Perbanyak Program untuk UMKM Seruyan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Daerah untuk me

Dorong Perbaikan Jalan Area Tambak Kuala Pembuang
Terkait Kemajuan UMKM, Ini Harapan Ketua DPRD Seruyan
Berharap Usulan Masyarakat Terealisasikan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Daerah untuk memperhatikan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat.

“Saya melihat secara infrastruktur jalan di Seruyan sudah cukup baik, tinggal bagaimana pemerintah daerah memikirkan tentang kesejahteraan masyarakat salah satunya melirik UMKM masyarakat saat ini,” kata Eko, di Kuala Pembuang, (7/3/2023).

Dia mengungkapkan, berkaitan dengan UMKM tentu meliputi berbagai sektor usaha masyarakat, seperti pertanian, perikanan, peternakan, usaha makanan atau kuliner dan lain sebagainya.

Berbagai sektor usaha tersebutlah yang menurutnya harus diperhatikan oleh pemerintah daerah saat ini dengan cara memberikan dan menggalakkan program pemberdayaan melalui dinas-dinas terkait sesuai dengan bidang usaha.

Lebih lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, bahwa tidak sedikit dari usaha mikro kecil menengah masyarakat yang saat ini masih belum tersentuh oleh pemerintah.

“Melihat hal tersebut tentu saya prihatin, dan saya minta pemerintah untuk proaktif ke depannya dalam membantu ekonomi masyarakat tersebut, selain program pemberdayaan, pemerintah juga bisa memberikan bantuan permodalan,” sarannya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: