Perlu Perbanyak Program Bedah Rumah

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, meminta Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk dapat mempe

Rencana Renovasi Bundaran Besar Tuai Dukungan Wakil Rakyat
Tangani Stunting dengan Optimal
Perhatikan Kualitas Proyek Infrastruktur

 

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, meminta Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk dapat memperbanyak program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu.

“Program bedah rumah melalui stimulan perumahan swadaya dari pemerintah kota untuk warga tidak mampu mesti diperbanyak,”katanya, Jumat (31/3/2024).

Pihaknya lanjut Sigit, sangat mengapresiasi dan menyambut baik program
BSPS dari pemerintah yang saat ini sudah berjalan.

Berdasarkan data, pada tahun ini ada sebanyak 280 unit rumah tidak layak huni di 19 kelurahan di Kota Palangka Raya masuk program bedah rumah tersebut.

Adapun secara rinci di Kecamatan Bukit Batu ada 68 unit, Kecamatan Pahandut 35 unit, Kecamatan Jekan Raya 95 unit, Kecamatan Sabangau 44 dan Kecamatan Rakumpit dapat 38 unit.

“Semoga cepat rampung program bedah rumah ini dan cepat diserahkan kepada penerima manfaat,”ujarnya menambahkan.

Adapun lanjut legislator dari Fraksi PDI-P ini, program BSPS dari pemerintah, merupakan upaya dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem (PKE) dan stunting. Terkhusus membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni.

“Kami berharap program BSPS ini dapat terus berlanjut dan bisa benar-benar efektif dalam dalam mewujudkan masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang layak huni di Kota Palangka Raya,” harap Sigit.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: