Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Pengaruhi Keberhasilan Pendidikan

  LENSAKALTENG. com - Gunung Mas - Bicara masalah pendidikan maupun peningkatan hasil belajar peserta didik, maka tidak lepas dipengaruhi

Aktif Imbau Warganya Patuhi Prokes
Setuju PBS Beri Dukungan Kepada Cabor
Sosialisasi Prokes Terus Disampaikan Kepada Warga Kahut

 

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong

LENSAKALTENG. com – Gunung Mas – Bicara masalah pendidikan maupun peningkatan hasil belajar peserta didik, maka tidak lepas dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya berkenaan dengan pertumbuhan dan perkembangan.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat menjawab terkait upaya peningkatan dan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Gunung Mas, Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menjelaskan, untuk pengaruh pendidikan dengan pertumbuhan yang dimaksud, yakni berkaitan dengan fisik anak, yang erat dengan kesehatan.

Apabila anak sehat, maka si anak dapat belajar dengan baik, dan bila sakit malah akan menimbulkan anak tidak fokus belajar atau malah tidak dapat hadir belajar.

“Karena itu, gizi yang cukup juga diperlukan agar anak tidak terkena stunting dimana dapat mempengaruhi kemampuan anak untuk berpikir dan hambatan dalam fisik,dimana anak akan menjadi lebih pendek dari seharusnya anak-anak normal,” jelas Jaya.

Berikutnya terkait perkembangan, yang harus dioptimalkan, yakni kemampuan seluruh aspek perkembangan dan peningkatan kemampuan anak untuk dapat mandiri yang diperlukannya untuk meraih masa depan yang baik.

“Perlu diketahui, perkembangan anak bisa ditempuh melalui tiga jalur, baik pendidikan informal (dalam keluarga), non-formal dan formal,”demikian Jaya. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: