Prioritaskan Membeli Produk Lokal

Prioritaskan Membeli Produk Lokal

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerint

Pembangunan Puskesdes di Tanjung Rangas Dianggap Penting
Meski Berpuasa, ASN Diharapkan Tetap Produktif
Ganti Rugi Lahan Jangan Sampai Timbulkan Keresahan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat agar mengutamakan belanja produk yang ada di dalam daerah.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto. Dia mengatakan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk mencintai produk asli daerah yaitu dengan cara membeli produk tersebut, dengan begitu diharapkan daya beli masyarakat dalam daerah juga meningkat.

“ASN harus jadi role model untuk memprioritaskan belanja produk daerah, baik itu membeli kebutuhan pokok dan lain sebagainya, ini sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan,” katanya.

Berbicara terkait produk, menurutnya produk yang ada di Kabupaten Seruyan sebetulnya tak jauh berbeda dengan produk luaran, hal itu dapat dilihat dari segi kualitas, kelengkapan serta harga yang tidak jauh berbeda. Sehingga dengan begitu sudah semestinya ASN bisa membantu para pedagang yang ada di wilayah setempat dengan cara membeli produk-produk yang ada.

“Kalau saya liat sejauh ini sebagian ASN itu kalau sudah hari libur mereka akan pergi ke luar daerah dan mereka berbelanja disana, padahal kalau menurut saya produk di daerah ini tidak kalah samanya dengan yang ada di luar itu,” tambahnya.

Oleh karena itu, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap hal-hal seperti ini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah khususnya bagi ASN yang ada, untuk ikut andil membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: