Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran

Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Politikus Ini Dorong Peningkatan PAD Pariwisata Seruyan
Segera Tuntaskan Permasalahan Pendidikan di Seruyan
Sebagian Desa di Dapil III Kekurangan Nakes

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar program pembangunan yang direalisasikan tepat sasaran.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus mengingatkat pemerintah setempat agar setiap program pembangunan tepat sasaran guna memiliki manfaat bagi masyarakat, hal tersebut juga untuk mengantisipasi adanya anggaran yang dibelanjakan dan hanya untuk terbuang sia-sia.

“Kami dari kalangan legislatif Seruyan terus menyampaikan hal itu kepada eksekutif misalnya di pembahasan apbd dan sebagainya, kami minta agar setiap program pembangunan itu benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, jika program yang direalisasikan tidak tepat sasaran tentu ini hanya membuang anggaran secara sia-sia,” kata Eko.

Berbicara mengenai pembangunan prioriotas yang menurutnya bermanfaat bagi masyarakat jika direalisasikan saat ini misalnya pembangunan Infrastruktur jalan, seperti jalan negara, jalan penghubung antar desa, tempat wisata, jembatan penghubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan hingga desa.

Selain itu program pembangunan lainnya, seperti pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya bidang pendidikan, kesehatan, serta sektor mata pencaharian masyarakat, seperti pertanian, perikanan usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta program kesejahteraan masyarakat lainnya.

“Mungkin beberapa program tersebut menurut saya penting untuk direalisasikan oleh pemerintah, dan yang perlu digaris bawahi mengapa kami selalu mengingatkan agar program pembangunan itu tepat sasaran, karena kita tau anggaran yang dimiliki daerah itu sangat terbatas,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: