Rumah Dinas di Desa Ini Sangat Memprihatinkan

Rumah Dinas di Desa Ini Sangat Memprihatinkan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun menyebut Rumah Dinas Guru (RDG) di

Penerima Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran
PBS Harus Patuhi Perda Nomor 3 Tahun 2019
Sayangkan Banyak Nakes dan Guru Ditunjuk Jadi PJ Kades

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun menyebut Rumah Dinas Guru (RDG) di Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Saking mirisnya dia merumpamakan RDG tersebut seperti kandang. “Rumah dinas guru di Desa Tanjung Rangas itu sangat memprihatinkan, berdasarkan tinjauan kami saat reses itu, RDG itu kondisinya sangat-sangat miris, amburadul seperti kandang kambing dan kandang ayam,” katanya, di Kuala Pembuang, Selasa (14/3/2023).

Dia mengungkapkan, dari pantauannya rumah dinas guru tersebut sebetulnya sudah tidak layak lagi dijadikan sebagai tempat tinggal para guru yang tugas di desa tersebut, mengingat kondisinya bangunannya yang sudah rusak parah, karena sudah lama tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah.

“Melihat RDG yang seperti kandang itu kami sangat prihatin dengan guru yang bertempat tinggal disitu, seakan-akan pemerintah daerah tidak mau tau dengan kondisi mereka, padahal mereka sudah rela bertugas disana demi mendidik dan mencerdaskan putra-putri daerah khususnya yang ada di desa setempat,” tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap ini menjadi catatan pemerintah daerah melalui dinas teknis yakni dinas pendidikan untuk segera ditindaklanjuti untuk perbaikannya.

“Ini hanya salah satu contoh fasilitas pendidikan yang kondisinya memprihatinkan, masih banyak lagi fasilitas pendidikan lainnya di Seruyan ini yang kondisinya juga demikian, terlebih di daerah atas, kami minta dinas pendidikan bisa menindaklanjutinya secara merata,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: