Saat Reses, Warga Usul Peralatan Kebersihan

Saat Reses, Warga Usul Peralatan Kebersihan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Seruyan untuk men

Bejo Riyanto : Butuh Pemerataan Jalan Pertanian
Pembahasan Raperda PPBD Cukup Alot
Terkait Jalan ke Sandurian, Ini Pinta Ketua DPRD Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Seruyan untuk mendistribusikan alat kebersihan untuk Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, permintaan alat kebersihan ini tidak lain merupakan salah satu aspirasi prioritas warga Desa Sungai Bakau saat reses beberapa waktu lalu yang kegunaannya untuk membersihkan lingkungan desa setempat dari limbah dan sampah.

“Beberapa usulan prioritas warga Desa Sungai Bakau itu salah satunya alat kebersihan antaranya bak sampah dan mobil pengangkut sampat atau tossa, ini mereka perlukan untuk membersihkan lingkungan mereka,” katanya, Senin (6/3/2023).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya dari warga setempat, peralatan kebersihan di desa tersebut belum memadai, sehingga tidak jarang sampah-sampah dibiarkan berserakan begitu saja di pekarangan rumah warga.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat memperhatikan hal ini dan bisa secepatnya merealisasikan pengadaan peralatan kebersihan tersebut.

“Dengan adanya peralatan kebersihan ini juga ditujukan masyarakat untuk membersihkan tempat wisata yang ada di desa setempat, sehingga ini menambah nilai plus dalam meningkatkan kebersihan tempat wisata itu,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: