Sambut Positif Sinkronisasi Data P3KE di Gunung Mas

Sambut Positif Sinkronisasi Data P3KE di Gunung Mas

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Wakil rakyat Gunung Mas menyambut baik Rapat sinkronisasi data Pensasaran Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem

Dukung Seleksi Atlet Bulutangkis Porprov 2023
Peluang Usaha bagi Masyarakat Perlu Diberdayakan
Terkait Kemarahan Bupati Gumas Kepada PBS, Ini Respon Wakil Rakyat

Foto : Kegiatan rapat sinkronisasi data Pensasaran Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Aula Bappedalitbang, Selasa (7/3/2023).

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Wakil rakyat Gunung Mas menyambut baik Rapat sinkronisasi data Pensasaran Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Kegiatan yang dipimpin Staf ahli Bupati Gunung Mas Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yansiterson tersebut digelar di aula Bappedalitbang setempat, Kamis (9/3/2023).

Anggota DPRD Gunung Mas, Binartha menuturkan bahwa  rapat tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden (INPRES) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Rapat itu juga menindaklanjuti rapat perdana terkait bagi-pakai data P3KE yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2023 di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Dalam kegiatan itu diketahui bahwa BPJS Kuala Kurun telah memadu madankan data P3KE yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” ungkapnya.

Setelah itu lanjut dia, tinggal menunggu hasil padu padan yang dikoordinasikan secara berjenjang oleh Perangkat Daerah teknis terkait yaitu Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas.

“Sampai akhirnya diperoleh data hasil konsolidasi bersih terkait P3KE ini. Setelah selesai dipadu padankan, maka akan dibahas melalui Rapat Penanggulangan Kemiskinan,” terangnya.

Data P3KE ini adalah kumpulan informasi dan data keluarga serta individu anggota keluarga hasil pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia, (Pendataan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang disingkat PK-BKKBN tahun 2021) di setiap wilayah pemutakhiran (RT/Dusun/RW) dan setiap tingkatan wilayah administrasi (desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat). (Don/aga)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: