Sektor Pendidikan dan Kesehatan Banyak Diaspirasikan

Sektor Pendidikan dan Kesehatan Banyak Diaspirasikan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasa

Berharap Dana CSR Digunakan Maksimal
Kurangnya Tenaga Guru Jadi Sorotan Wakil Rakyat
Zuli Eko Ajak Warga Seruyan Taat Bayar Pajak

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan.

“Perlu untuk diketahui pendidikan dan kesehatan saat ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini, pasalnya hingga saat ini dua kebutuhan dasar tersebut belum terpenuhi baik dari sisi fasilitas maupun tenaga,” katanya.

Dia mengatakan, dari hasil kunjungan reses pihaknya di beberapa desa sebagai contoh di daerah Pemilihan II (Dapil II) yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun masih banyak masyarakat yang mengharapkan agar adanya pembenahan seperti usulan perbaikan atau renovasi ruang kelas sekolah, rumah dinas guru, maupun pustu dan sebagainya.

Bukan hanya dari segi sarana prasarana, untuk tenaga pendidik dan kesehatan di Seruyan menurutnya juga perlu ditambah, terutama di desa-desa terpencil yang sangat minim akan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tersebut.

Selanjutnya berbicara terkait rumah dinas baik itu rumah dinas guru maupun rumah dinas tenaga kesehatan, menurut politikus partai Golkar itu untuk wilayah Dapil II rata-rata dibangun sejak tahun 1980 dan 1990 sehingga saat ini kondisinya sebagian sudah tidak layak pakai lagi.

“Oleh karena itu, dengan APBD Seruyan yang cukup terbatas, kami DPRD Seruyan menyarankan agar pemerintah memprioritaskan kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan tersebut terlebih dulu, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: