Serapan PAD Seruyan Diharapkan Maksimal

Serapan PAD Seruyan Diharapkan Maksimal

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkat

Berikut Aspirasi Warga Dapil I Kepada Wakil Rakyat
Meski Berpuasa, ASN Diharapkan Tetap Produktif
Perbanyak Program Peningkatan SDM yang Berdaya Saing

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya dengan memaksimalkan pendapatan pajak dari masyarakat.

Seperti Wakil Ketua DPRD Seruyan Muhammad Aswin. Dia mengatakan, dalam upaya meningkatkan PAD pemerintah daerah harus memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak yakni dengan cara memberikan dorongan dan stimulus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat taat untuk bayar pajak.

“Sangat perlu saya rasa pemerintah daerah itu memberikan stimulus untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, ini salah satu upaya untuk meningkatkan PAD,” katanya, Kamis (3/2/2023).

Menurutnya tidak menutup kemungkinan saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Seruyan yang masih enggan membayar pajak, entah karena kurangnya kesadaran atau pun karena ketidaktauan dan lain sebagainya.

Sehingga dari itu, perlu kerja keras dari pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menindaklanjuti permasalahan ini. Instansi terkait bisa turun kelapangan secara langsung untuk memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat tentang wajib pajak.

Aswin juga mengharapkan instansi terkait untuk memaksimalkan lagi upaya dalam menertibkan pajak maupun retribusi PAD lainnya, hal ini dikarenakan PAD ini merupakan modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

Terkait hal ini, Politikus Partai NasDem itu juga mengimbau kepada masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring khususnya, untuk meningkatkan kesadaran akan wajib pajak, seperti membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) dan lain sebagainya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: