Terkait Cetak Sawah, Ini Pinta Wakil Rakyat

Terkait Cetak Sawah, Ini Pinta Wakil Rakyat

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan

Berharap Pemkab Seruyan Sukses Berantas Kemiskinan
Ajak Warga Seruyan Lestarikan Budaya Lokal
Mesti Puasa, ASN Diharap Tetap Disiplin Kerja

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk terus menggenjot program cetak sawah dengan manfaatkan lahan masyarakat yang ada.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengatakan, saat ini di Kabupaten Seruyan khususnya di daerah pemilihan II (Dapil II) masih banyak lahan masyarakat yang masih belum dimanfaatkan, sehingga bisa digunakan sebagai lahan untuk membuka lahan persawahan.

“Untuk diketahui, di Dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk itu masih banyak lahan masyarakat yang belum dimanfaatkan, sesuai keinginan masyarakat di sana, mereka ingin agar ada program cetak sawah,” katanya.

Menurut Aswin, dengan adanya upaya pemerintah setempat untuk menggenjot program cetak sawah diharapkan mampu menyukseskan pertanian yang ada di wilayah Dapil II, hal ini juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di daerah tersebut.

“Sektor pertanian di Dapil Il sudah lumayan bagus, panen raya pun berlimpah ruah, melihat hal itu kami mengapresiasi dan memberi penghargaan yang kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan atas usahanya menyukseskan pertanian di Dapil II, namun ini tetap perlu dimaksimalkan lagi,” ucapnya.

Untuk lebih menyukseskan lagi sektor pertanian di Dapil II, selain menggenjot program cetak sawah, Politikus Partai Nasdem itu juga berharap agar pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan upaya normalisasi saluran irigasi secara berkala yang tujuannya untuk pemeliharaan serta mengembalikan fungsi saluran menjadi lebih optimal. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: