Terkait Program Pemerintah, Ini Pesan Bejo Riyanto

Terkait Program Pemerintah, Ini Pesan Bejo Riyanto

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mengingatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOP

Dorong Perbaikan Jalan Area Tambak Kuala Pembuang
Bangunan Pustu Desa Jahitan Rusak Berat
Nelayan Desa Jahitan Butuh Koperasi

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mengingatkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar setiap program yang akan dilaksanakan terlebih dulu direncanakan secara terukur.

“Kami dari kalangan legislatif mengingatkan kembali agar OPD di Seruyan bisa merencanakan program pekerjaan itu secara terukur, baik itu yang bersifat pembangunan fisik maupun non fisik,” kata Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

Bejo menjelaskan, bahwasanya penting bagi perangkat daerah untuk merencanakan secara terukur setiap program yang akan dilaksanakan agar bisa menyasar kebutuhan-kebutuhan masyarakat serta bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Selain itu dikatakannya, melalui perencanaan program yang terukur ini juga berkaitan dengan efisiensi anggaran. “karena jika program yang direalisasikan tidak sesuai dengan harapan tentu hanya membuang-buang uang negara saja dan manfaatnya pun tidak akan dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap ini menjadi atensi oleh seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Seruyan, agar program yang ingin direalisasikan betul-betul melalui proses serta tahapan perencanaan yang terukur, sehingga jika sudah direalisasikan nanti dapat bermanfaat bagi seluruh masyatakat di Bumi Gawi Hatantiring ini. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: