Tiadakan Pasar Ramadan, Ini Respon Wakil Rakyat

Tiadakan Pasar Ramadan, Ini Respon Wakil Rakyat

LENSAKALTENG.com- KUALA PEMBUANG - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan memastikan tidak men

Berharap Pemkab Seruyan Sukses Berantas Kemiskinan
Perhatikan Kebutuhan Sekolah di Pelosok
Berharap Proposal Bantuan Sesuai Harapan Masyarakat

LENSAKALTENG.com– KUALA PEMBUANG – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan memastikan tidak menggelar pasar Ramadhan tahun ini karena keterbatasan anggaran. Terkait hal ini kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyayangkan hal tersebut.

Seperti Anggota DPRD Seruyan, Hj Masfuatun. Dia mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan dengan ditiadakannya pasar Ramadhan tahun ini, dimana event tahunan itu sudah lama tidak dihelat di Seruyan karena pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

“Kita sangat menyayangkan jika pasar Ramadhan tahun ini kembali ditiadakan, padahal masyarakat sudah sangat menanti-nanti event yang sudah menjadi tradisi tahunan itu,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (27/3/2023).

Menurut Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, jika melihat situasi dan kondisi saat ini, pasar Ramadhan semestinya sudah dapat digelar, karena sudah tidak dalam pandemi Covid-19. Segala aktivitas masyarakat sudah berjalan normal seperti semula.

Dia menambahkan, berbicara terkait pasar Ramadhan tentu memiliki banyak manfaat positif bagi masyarakat, salah satunya untuk memudahkan masyarakat untuk berburu takjil sebagai bahan untuk berbuka puasa.

Selain itu manfaat positif lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, terutama para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM yang biasanya berjualan di lapak pasar tersebut.

“Oleh karena itu, melihat banyaknya manfaat positif tersebut, kami sebagai wakil rakyat tentu sangat menyayangkan jika tahun ini pasar Ramadhan di Seruyan kembali ditiadakan,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: