Tingkatkan Pengawasan Disiplin Tenaga Pendidik

Tingkatkan Pengawasan Disiplin Tenaga Pendidik

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan untuk men

Program Irigasi Musti Libatkan Pengamat Perairan
Tindak Tegas Pelaku Hoaks ‘Penculikan Anak’
Perhatikan Kebutuhan Sekolah di Pelosok

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan untuk meningkatkan pengawasan guru atau tenaga pendidik yang ada di wilayah setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo beserta jajaran saat mengadakan rapat dengar pendapat bersama Disdik Seruyan, di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (13/3/2023).

Seperti Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Dia mengatakan bahwasanya bidang pendidikan kini menjadi salah satu atensi pihaknya belakangan ini, pasalnya banyak sekali permasalahan serta persoalan yang terjadi di dunia pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Salah satunya yang menjadi sorotan kami itu yakni banyaknya guru yang tidak disiplin menjalankan tugasnya, sehingga kami minta Disdik agar pengawasan terhadap guru itu ditingkatkan lagi,” katanya.

Diungkapnya, seperti yang terjadi di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir. Sewaktu kunjungan reses pihaknya belum lama ini banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan terkait tenaga pendidik yang ada di SMPN 3 desa tersebut, pasalnya guru yang bertugas di sekolahan tersebut jarang masuk.

“Bukan hanya dari laporan masyarakat saja, kami juga mencek langsung untuk memastikannya, ternyata emang betul yang dikatakan warga itu, pas kunjungan kami itu tidak ada satupun guru yang masuk kerja, cuma ada tenaga tata usaha saja,” tuturnya.

Belum lagi menurutnya di desa-desa lainnya yang juga ada kasus serupa, oleh karena itu ia berharap permasalahan ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan setempat, dengan cara melakukan pengawasan lebih ketat lagi.

“Ini harapan kami dari DPRD yang juga penyambung aspirasi masyarakat, kita ingin pendidikan di Seruyan baik-baik saja, jangan ada permasalahan lagi dikemudian hari, tolong Disdik lakukan evaluasi terus-menerus,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: