Waspadai Kebakaran dan Pencurian Selama Ramadan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Palangka Raya,Wahid Yusuf mengingatkan masyarakat di wilayah setempat, untuk mewaspadai musib

Dewan Serap Aspirasi Warga Petuk Ketimpun
KPU Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Palangka Raya
Apresiasi Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya,Wahid Yusuf

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Palangka Raya,Wahid Yusuf mengingatkan masyarakat di wilayah setempat, untuk mewaspadai musibah kebakaran dan tindak kriminal pencurian selama ramadhan 1444 Hijriah.

“Banyak aktifitas warga selama ramadan ini. Namun bila keluar rumah maka harus cek kembali rumah sebelum berpergian. Seperti mengecek kompor, dan colokan listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran,”ungkap Wahid, Jumat (31/3/2023).

Selama ini peristiwa kebakaran yang sering terjadi dipemukiman warga, lebih dikarenakan akibat kelalaian warga. Dimana lupa mematikan kompor atau lupa melepas colokan listrik yang berdampak dapat menyulut kebakaran.

“Maka itu perlu kewaspadaan saat mau bepergian meninggalkan rumah. Tidak ada salahnya cek dulu setiap ruangan rumah seperti dapur, kamar, dan lainnya walau sebentar. Itu sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran,” ujar Wahid menambahkan.

Lebih lanjut legisator dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, selain mewaspadai terjadinya kebakaran, ia juga mengingatkan warga yang akan meninggalkan rumah untuk selalu mewaspadai terjadi aksi tindak kriminal pencurian.

“Iya, saat ingin pergi salat tarawih ke mesjid atau aktifitas lainnya, pastikan dulu semua ruangan di rumah terkunci dengan aman, serta menyimpan benda berharga di tempat yang aman,”ingatnya.

Terlepas dari itu semua tambah Wahid, ia meminta BPBD maupun damkar Kota Palangka Raya serta pihak terkait lainnya, untuk tetap menyiagakan personel maupun relawan serta sarana pendukungnya.

‘Begitupun kepada jajaran kepolisian, bisa rutin melakukan patroli untuk memastikan kamtibmas aman. Semoga di bulan Ramadan 1444 Hijriah ini masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusuk, aman dan nyaman tanpa ada bencana apapun,”pungkasnya.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: