Abrasi, Sungai Pembuang Hulu Perlu Penyiringan

Abrasi, Sungai Pembuang Hulu Perlu Penyiringan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengusulkan pembangunan siring penyangga longsor untuk menahan tebin

SMP 3 Seruyan Tengah Butuh Ruangan Kelas
Pemerintah Diminta Perhatikan Krisis Air Desa Kalang
Jangan Sampai Pilkades Berbenturan dengan Pilkada

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengusulkan pembangunan siring penyangga longsor untuk menahan tebing sungai Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau.

“Kami minta pemerintah daerah malalui dinas terkait bisa segera membangun siring penyangga lonsor di sungai Desa Pembuang Hulu I, karena beberapa bangunan sudah hampir dekat dengan sungai bahkan ruas jalan desa hampir terputus,” kata Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

Dia mengungkapkan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya beberapa bangunan di bantaran atau tepi sungai desa tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, seperti ruas jalan desa yang sudah hampir terputus. Selain itu beberapa rumah warga juga sudah sangat dekat dengan tepi sungai, sehingga menurutnya sangat mengancam keselamatan warga setempat.

“Kami sebagai wakil rakyat begitu prihatin dengan kondisi ini, terlebih mereka warga sangat berharap sekali persoalan ini bisa segera ditindak lanjuti, minimal dengan pembangunan siring terlebih dahulu,” tuturnya.

Politikus Demokrat itu meyakini, anggaran yang dimiliki pemerintah daerah saat ini masih mampu untuk merealisasikan usulan tersebut, hanya saja tingkat perhatian pemerintah yang dinilai belum begitu peduli.

“Dengan kondisi keuangan daerah semestinya mampu saja membangun siring ataupun alternatif lainnya seperti sudetan sungai yang berguna untuk mengalihkan aliran sungai, sehingga menurut saya tidak ada alasan daerah untuk tidak merealisasikan usulan ini,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: