Apresiasi Toleransi Beragama di Palangka Raya

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, mengapresiasi sikap toleransi masyarakat setempat, baik selama

Sugianor : APBD-P Telah Diupaya Maksimal Jaga Kesinambungan Pembangunan
Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dikaji
Mayoritas Fraksi DPRD Palangka Raya Setuju RAPBD 2020

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, mengapresiasi sikap toleransi masyarakat setempat, baik selama pelaksanaan puasa ramadan hingga hari raya Idulfitri.

“Sikap toleransi yang tinggi merupakan cerminan jati diri masyarakat di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini tetap terjaga kondusifitasnya,” ungkapnya, Senin (24/4/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut legislator DPRD Palangka Raya dari Partai Golkar ini menambahkan, sikap toleransi yang selalu dipegang teguh oleh masyarakat tentu sangat mempererat kerukunan antar umat beragama.

“Situasi ini harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi, perbedaan bukanlah halangan untuk tetap hidup berdampingan dan rukun, saling menghargai, antar sesama umat beragama,” ujarnya menambahkan.

Wahid mengharapkan, keharmonisan ini dapat terus terjaga di Kota Palangka Raya, tidak hanya pada momen hari raya Idulfitri, tapi juga hari besar keagamaan lainnya. Dengan begitu Palangka Raya bisa menjadi kota percontohan dengan tingkat kerukunan antar umat beragama.

Disisi lain, pria yang juga ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya ini menilai, meski masyarakat Kota Palangka Raya terdapat berbeda keyakinan, namun bukanlah suatu masalah, masyarakat terbiasa hidup berdampingan dengan rukun serta saling menghargai.

“Tidak lupa saya juga memberikan apresiasi kepada TNI, Polri, Satpol PP serta pihak terkait lainnya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan ramadan hingga lebaran,”pungkas Wahid.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: