Bejo Riyanto : PBS Musti Berkantor di Kuala Pembuang

Bejo Riyanto : PBS Musti Berkantor di Kuala Pembuang

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang

Jangan Sampai Pilkades Berbenturan dengan Pilkada
Guru Diminta Jangan Ogah-Ogahan Mengajar
Ini Rekomendasi Dewan Disisa Masa Jabatan Bupati Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah setempat agar berkantor di Kuala Pembuang.

“Kami minta kepada seluruh PBS yang berinvestasi di Seruyan agar mendirikan kantor di Kuala Pembuang, supaya mempermudah koordinasi,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, di Kuala Pembuang, Kamis (6/4/2023).

Dia mengungkapkan, dari puluhan PBS yang beroperasi di wilayah setempat tidak ada satupun yang memiliki kantor di Kuala Pembuang. Selama ini menurutnya perusahaan besar swasta baik itu yang bergerak di perkebunan kelapa sawit maupun hak pengelolaan hutan atau HPH berkantor di kabupaten tetangga seperti di Kotawaringin Timur.

“Ini tentunya menjadi perhatian kami, karena juga menjadi polemik di tengah masyarakat, kalau dulu ya oke saja karena akses jalan yang sulit, sekarang kan sudah beda, akses jalan sudah terhubung dengan baik sehingga tidak ada lagi alasan,” ujarnnya

Lebih jauh Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dengan berkantornya PBS di Kuala Pembuang juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga sekitar, karena dengan adanya kantor tentu akan memerlukan tambahan tenaga kerja atau karyawan sehingga membuka lapangan kerja baru yang bisa dimanfaatkan warga sekitar. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: