Belum ada Hasil, DPRD Gunung Mas Kembali Gelar RDP dengan PBS

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - DPRD Kabupaten Gunung Mas, mengggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan tiga perusahaan besar swasta

PBS Gumas Didesak Realisasikan CSR
Jaga Kesehatan Dimusim Penghujan
Angka Stunting di Kecamatan Manuhing Raya Turun

 

Rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Gunung Mas, dengan sejumlah pihak, Senin (3/4/2023).Foto Red/Vd

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – DPRD Kabupaten Gunung Mas, mengggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan tiga perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat.

Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia mengatakan, RDP tersebut dilaksanakan Komisi II DPRD Gunung Mas dengan tiga PBS. RDP dilaksanakan di ruang rapat DPRD Gunung Mas, Senin (3/4/2023).

Adapun ketiga PBS yang diundang melaksanakan RDP itu sebut Nomi, adalah PBS yang bergerak di bidang perkebunan di Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya,
Tiga PBS itu yakni PT. Agro Lestari Sentosa (ALS), PT Kalimantan Hamparan Sawit (KHS) dan PT. Tantahan Pandohop Asi (TPA).

“Dalam RDP ini kami membahas terkait surat yang dikirim dari aliansi masyarakat dari Kelurahan Tumbang Talaken, mereka meminta kami RDP ulang terkait beberapa hal,” ungkap Nomi.

Menjadi pembahasan dalam RDP itu yakni pertama terkait SK Bupati Gunung Mas nomor 360 tanggal 8 Agustus 2022 dan SK Bupati Gunung Mas nomor 71 tanggal 2 Maret 2022 tentang penetapan petani plasma yang belum terbahas.

Pembahasan berikutnya yakni terkait data petani plasma dari kelurahan Tumbang Talaken yang masuk di dalam tiga PBS yaitu PT ALS berjumlah 580 KK, PT KHS 153 KK dan PT TPA berjumlah 45 KK.

“Selain itu RDP dimaksud untuk membahas terkait dana plasma yang diubah menjadi kompensasi yang belum disepakati bersama. Karena mungkin dari RDP sebelumnya masyarakat belum puas dengan hasilnya,”beber Nomi.

Diharapkan tambah dia, RDP tersebut bisa mendapatkan kesepakatan, masyarakat dan perusahaan tidak ada yang dirugikan dan juga mengingat jarak Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing dengan Kuala Kurun.

Dalam RDP itu dihadiri camat Manuhing dan Manuhing Raya, lurah Tumbang Takalen, perwakilan masyarakat dari Kelurahan Tumbang Talaken dan pihak terkait lainnya serta dihadiri oleh dinas terkait.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: