Berharap Usulan TPS3R Segera Direalisasikan

Berharap Usulan TPS3R Segera Direalisasikan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar Desa Sungai Bakau yang berada d

Terkait Cetak Sawah, Ini Pinta Wakil Rakyat
Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Komitmen Wakil Rakyat
Waspadai Nyamuk Pembawa Penyakit DBD

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar Desa Sungai Bakau yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur difasilitasi Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R).

Harapan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. Dia mengatakan, Desa Sungai Bakau merupakan salah satu desa yang memiliki potensi yang luar biasa salah satunya dalam sektor pariwisata. Oleh karena itu keberadaan fasilitas seperti tempat pengolahan sampah yang ramah lingkungan sangat diperlukan.

“Kita kan tau Desa Sungai Bakau itu tempat pariwisata, sehingga kebersihannya harus betul-betul terjaga terutama dari sampah. Sampah berpotensi menurunkan kualitas dari pariwisata maka dari itu saya harap desa tersebut difasilitasi tempat pengolahan sampah yang ramah lingkungan seperti TPS3R,” katanya, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut disampaikannya, terkait permintaan TPS3R tersebut sebelumnya juga menjadi salah satu aspirasi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Bakau yang disampaikan kepada DPRD Seruyan saat reses beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu sebagai tindak lanjut tambah Argiansyah, dirinya berharap pemerintah daerah dapat merealisasikan aspirasi pihak desa tersebut demi mewujudkan pariwisata dan lingkungan desa setempat yang bersih dari sampah.

“Kami berharap kepada dinas terkait kiranya dapat memberikan perhatian lebih terhadap usulan masyarakat tersebut dengan menindaklanjuti dan memasukan usulan itu dalam program atau kegiatan pada APBD-P tahun anggaran 2023 maupun APBD tahun anggaran 2024 akan datang,” harapnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: