Bupati Barito Timur Pimpin Rakor Tahapan Bakal Calon Kades

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mimpin rakor dengan jajaran terkait persiapan Pilkades 2023. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - B

Pj Bupati Lepas Kontingen Karang Taruna
Cegah Rantai Covid-19 dengan Disiplin Jalankan Prokes
Berharap Komoditi Jagung Bawa Kesejahteraan Petani

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mimpin rakor dengan jajaran terkait persiapan Pilkades 2023.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan evaluasi tahapan pengumuman/ pendaftaran dan tahapan verifikasi berkas bakal calon kepala desa serentak tahun 2023 di ruang Rapat Bupati Barito Timur.

Rakor persiapan evaluasi tahapan bakal calon kepala desa ini diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Barito Timur dan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur.

Bupati dua periode ini menginstruksikan, kepada OPD dan para camat agar mengawasi dengan cermat tahapan pilkades yang sedang berjalan, serta meneliti dan memeriksa dengan seksama bakal calon kades yang telah mendaftar, sehingga memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan.

Bupati juga meminta, agar pihak panitia pemilihan kepala desa di tiap masing-masing kecamatan supaya mempersiapkan sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan tahapan Pilkades secara lancar dan aman, serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Rapat evaluasi ini diharapkan dapat membantu memastikan kelancaran Pilkades dan menjamin partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi yang berlangsung di Kabupaten Barito Timur,” kata Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Senin (10/4/2023).

Turut mendampingi kegiatan Bupati Barito Timur, Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para Camat se Kabupaten Barito Timur. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: