Deklarasi Komitmen Bersama Penurunan Stunting Terintegrasi Disambut Positif

Deklarasi Komitmen Bersama Penurunan Stunting Terintegrasi Disambut Positif

FOTO : Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha.   LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha mengapresiasi penandatan

Ajak Masyarakat Gunung Mas Sukseskan Pemilu 2024
Saat Malam, Polres Gumas Tidak Segan Bubarkan Aktivitas Keramaian
Komisi III DPRD Gunung Mas Sambangi Asrama Mahasiswa

FOTO : Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha.

 

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha mengapresiasi penandatanganan deklarasi komitmen bersama dalam kegiatan penurunan stunting di wilayah setempat.

“Penandatanganan deklarasi komitmen bersama pemerintah daerah dan membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting ini nantinya bakal terintegrasi,” ujar Binartha.

Politikus Golkar itu mengatakan bahwa pencegahan dan penurunan stunting merupakan suatu hal yang sangat penting, karena merupakan bagian dari upaya pencapaian visi Kabupaten Gunung Mas yaitu ‘Terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri’.

 

Foto : Bupati Gunung Mas saat tanda tangan deklarasi komitmen bersama kegiatan penurunan stunting.

Sementara itu, Bupati Jaya S. Monong menuturkan bahwa pencegahan dan penurunan stunting merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat yang optimal.

Sehingga, kata Jaya, produktivitas masyarakat meningkat dan menurunnya beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit sebagai dampak yang disebabkan oleh stunting di masa yang akan datang, dengan harapan Kabupaten Gunung Mas tidak ada lagi stunting yang baru. (Don/ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: