Dorong UMKM Maju Berkembang

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mendorong pemerintah kota untuk terus meningkatkan kualita

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Tetap Jalankan Prokes
Proyek Infrastruktur Belum Selesai Ganggu Fungsi Drainase
Masuki Musim Penghujan, Pemerintah Diminta Antisipasi Banjir

 

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mendorong pemerintah kota untuk terus meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kota setempat.

Menurutnya, ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas UMKM. Diantaranya dengan berbagai kegiatan dan pelatihan yang berdampak pada peningkatan kualitas pelaku UMKM dan juga peningkatan perekonomian.

“Jadi perlu keberpihakkan pemerintah dalam membangun sektor ekonomi mikro dan menegah. Terlebih usaha kecil masyarakat saat ini berupaya untuk terus bangkit dan berkembang,”ungkapnya, Senin (24/4/2023) di Palangka Raya.

Disisi lain lanjut Sigit, harus disadari UMKM merupakan tulang punggung perekonomian suatu daerah, sehingga sudah seharusnya pemerintah kota benar-benar mampu memberdayakan dan meningkatkan kualitas UMKM.

“Iya, berbagai cara bisa dilakukan pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas pelaku UMKM, selain memperbanyak memberikan pelatihan, disisi lain perlu memperbanyak kegiatan yang melibatkan langsung para pelaku UMKM,”ujarnya menambahkan.

Tak kalah pentingnya kata politisi senior PDI Perjuangan di Kalteng ini mengatakan, adalah peran pemerintah dalam mendorong dan mengajak masyarakat agar membeli produk yang dihasilkan UMKM.

Pada sisi lain, selain perlunya peran pemerintah, maka peran perusahaan-perusahaan besar untuk mendorong UMKM dapat maju dan berkembang sangat penting serta diperlukan.

“Prinsipnya saling memerlukan, memperkuat, saling menguntungkan dalam pemberdayaan dan pengembangan UMKM melalui kemitraan,”pungkas Sigit.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: