DPRD Palangka Raya Bentuk Pansus Bahas LKPJ Wali Kota

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - DPRD Palangka Raya melaksanakan Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022/2023, dengan agenda

Apotik dan Toko Obat Diimbau Patuhi Larangan Sementara Penjualan Obat Sirup
Cari Solusi dan Selesaikan Baik-baik
Fokus Tiga Sektor Prioritas Cegah Korupsi

PARIPURNA : DPRD Palangka Raya, melaksanakan Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022/2023.Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – DPRD Palangka Raya melaksanakan Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022/2023, dengan agenda penyampaian susunan panitia khusus DPRD Palangka Raya dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2022.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf serta dihadiri secara langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan para anggota DPRD Palangka Raya. Paripurna berlangsung di ruang paripurna gedung dewan setempat, Kamis (6/4/2023) sore.

Dalam prakata pembukanya Wahid Yusuf menyampaikan, pansus ldibentuk dan ditetapkan dengan keputusan DPRD berdasarkan persetujuan rapat paripurna.

Selain itu pansus juga dilandasi pertimbangan Badan Musyawarah (Banmus), hasil konsultasi pimpinan DPRD dengan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan memperhatikan rencana kerja tahunan DPRD.

“Jadi pansus ini merupakan alat kelengkapan DPRD yang bersifat tidak tetap dan dibentuk berdasarkan kebutuhan untuk membahas masalah tertentu yang berkembang atau timbulnya kondisi darurat yang perlu mendapat perhatian pemerintah,” jelasnya.

Pansus yang sudah dibentuk tambah Wahid, akan segera bekerja untuk membedah LKPJ tahun anggaran 2022. Namun sebelum itu kepala daerah menyampaikan nota LKPJ untuk segera dibahas melalui komisi di DPRD dan dilanjutkan tingkat pansus.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, serta mewakili unsur FKPD Kota Palangka Raya yang bertempat di Gedung DPRD Kota Palangka Raya. Adapun penyampaian susunan pansus LKPJ dalam paripurna tersebut dibacakan oleh Plt Sekwan, Urianinu Napulangit.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: