Dukung Intervensi Terhadap Kenaikan Bahan Pangan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung menyanbut baik upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui

Hadiri Rakernis ADEKSI 2020 di Bogor
Tingkatkan Operasi THM Jelang Ramadan
Dorong Pemko Palangka Raya Wujudkan Kemandirian Fiskal

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung menyanbut baik upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, yang secara berkala melakukan upaya intervensi kepada harga bahan pokok di pasaran.

“Itu semua dilakukan sebagai upaya pengendalian dan antisipasi, sekaligus menjaga ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok di pasaran. Terutama jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri,”ungkap Nenie, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bila melihat langkah intervensi terhadap kenaikan pangan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, maka sejauh ini berjalan dengan baik.

Bahkan upaya tersebut sebagai bentuk pencegahan dini guna menekan agar harga bahan pokok disaat bulan suci ramadan dan hari raya Idulfitri tidak mengalami kenaikan secara berlebihan.

“Tindakan tersebut sudah sangat tepat. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan- bahan pokok yang biasanya terjadi saat hari besar keagamaan agar tetap terkendali,”tukas Nenie.

Selebihnya ia berharap, seiring upaya intervensi yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, maka seiring itu perlu diiringi dengan fungsi pengawasan guna mencegah oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi dan kondisi dilapangan.

“Sejumlah komoditas pangan memang sedang mengalami kenaikan harga. Namun masih relatif bisa terjangkau. Kenaikan ini bersifat sementara.Terlebih stok pangan masih mencukupi. Jadi masyarakat tidak perlu panik dan berbelanjalah yang bijak,” pungkas Nenie.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: