Hasil Reses Di Kecamatan Marikit Dapil III, Apa Saja Aspirasi Masyarakat Yang Disampaikan

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini menyampaikan hasil reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) n

Golkar Katingan Harapkan Kader Solid Menangkan Pemilu 2024
Raperda Perubahan APBD 2023 Harus Konsisten Pada Setiap Tahapan Perencanaan
Perlu Adanya Sidak Pasar Jelang Bulan Puasa

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan Asal Dapil III , Sugianto.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini menyampaikan hasil reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Dalam pelaksanaan paripurna penyampaian hasil reses itu, anggota DPRD Katingan Sugianto selaku juru bicara dari dapil III jalur sungai katingan menyampaikan hasil resesnya di Kecamatan Marikit.

Adapun usulan yang dibacakan berdasarkan hasil reses tersebut diantranya, rehab rumah dinas guru yang dimana kondisi sudah sangat parah, bantuan untuk pembanguna masjid di Tumbang Hiran, pambangunan masjid Jami Ataqwa Tumbang Hiran.

“Ada juga usulan dari mayarakat yang ada di Kecamatan Marikit terkait dengan jaringan telokumuniskasi, yaitu meminta agar ditingkatkan kualitas jaringan telkomsel yang dimana selama ini sering mengalami gangguan akibat mesin tidak berfungsi,”Kata Sugianto.

“Selain itu masyarakat juga meminta agar segara dibangun jembatan dari tumbang hiran menuju desa rangai surai karena masih belum ada hingga saat ini, masyarakat berharap agar dibangun minimal jembatan gantung,”Tambahnya.

Selain itu, sugianto menyebutkan masyarakat dalam aspirasinya saat pelaksanaan reses juga meminta agar pemerintah daerah memperhatikan jaringan listrik yaitu peningkatan kualitas PLN karena sampai saat ini menyala secara bergantian.

Lebih lanjut, masyarakat di wilayah kecamatan marikit juga menyampaikan agar bisa dilakukan pengaspalan di jalan tumbang hiran dan pahanei.

“Harapannya melalui laporan hasil reses ini bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah untuk mendukung peningkatan pelayanan pemeritah dalam hal pembangunan di Kabupaten Katingan,”Imbuhnya.

(grn)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: