Infrastruktur Jalan Jelang Mudik Lebaran Perlu Perhatian

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat untuk mempersiapkan maupun membena

Ketua DPRD Kota Minta Pemkot Pulihkan Sektor UMKM dan Pariwisata
Pemberlakuan PSBB Mulai Diumumkan Kepada Masyarakat
Peningkatan PAD Jadi Sorotan Wakil Rakyat

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat untuk mempersiapkan maupun membenahi berbagai infrastruktur jalan. Baik yang lama atau yang baru. Ini dilakukan guna menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Dimulai dari mempersiapkan infrastruktur jalan pada jalur mudik, sehingga masyarakat atau pemudik dapat memanfaatkan dengan baik dan nyaman serta merasa aman saat melintas di jalan raya,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Menurut politikus dari Fraksi PDI Perjuangan ini, pemerintah dapat merealisasikan perbaikan jalan demi kenyamanan dan keamanan para pengendara ketika berkendara.

Karena itu sejak dini sebelum memasuki arus mudik, jangan sampai ada infrastruktur jalan yang rusak parah, karena bisa membahayakan masyarakat.

“Dari sekarang sudah dipersiapkan. Misalnya melakukan pengecekan jalan. Termasuk penerangan jalan dan memasang imbauan- imbauan atau rambu-rambu di beberapa titik, agar pengendara dapat dengan mudah melihat rambu yang dipasang,”ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu tambah Sigit, dalam menghadapi arus mudik lebaran 2023 ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti dengan Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, kepolisian dan pihak terkait lainnya.

“Terutama berkoordinasi terkait dengan persiapan arus mudik, sehingga kita tahu apa saja permasalahan di lapangan dan tindakan yang harus kita lakukan,”jelasnya.

Sekedar diketahui imbuh Sigit, Kota Palangka Raya merupakan jalur utama bagi pemudik menuju beberapa daerah. Misalnya ke arah Pangkalan Bun, Sampit, Banjarmasin. Bahkan ke Kalimantan Barat, sehingga kesiapan infrastruktur jalan yang memadai diperlukan. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: