Ini Capaian Kinerja Pemerintah Daerah Gunung Mas Tahun 2022

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bidang pendidikan pada program pengembangan kurikulum, penetapan kurikulum, muatan lokal pendidikan anak usia di

Apristini Nakhodai Kembali Ketua APSI Gunung Mas
Cegah Kerusakan Lingkungan, Polsek Rungan Imbau Larangan Tambang Liar
Polsek Sepang Rutin Imbau Warganya Patuhi Prokes

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, saat membacakan capaian kinerja pemerintah daerah tahun 2022.Foto Red/Sg.

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bidang pendidikan pada program pengembangan kurikulum, penetapan kurikulum, muatan lokal pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal dengan capaian kinerja 100 persen atau sangat baik.

Demikian salah satu poin dari pemaparan capaian kinerja pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2022, yang disampaikan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Senin (25/4/2023).

Lebih lanjut secara rinci untuk bidang pendidikan ini disampaikan Jaya, dapat dilihat dari program pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan capaian kinerja 100 persen terealisasi dari target 93 persen.

Adapun untuk bidang ketahanan pangan, maka meningkatnya produksi perikanan dan benih ikan, jumlah produksi perikanan budidaya, dan jumlah benih 97,2 persen dan persentase ketersediaan pangan utama (beras) capaian 100 persen.

Berikutnya untuk bidang kesehatan, pencapaian kinerja bidang kesehatan dengan indikator kinerja persentase penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan hidup bersih dan sehat dengan capaian 74,17 persen dari target 100 persen, peningkatan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Lalu, untuk pengadaan sarana dan prasarana gedung kantor atau bagunan lainnya dengan capaian 99,72 persen dari target 100 persen.

Selanjutnya untuk bidang infrastruktur, meningkatnya kualitas jalan kabupaten dalam kondisi baik dengan persentase 30,24 persen, kemudian persentase rumah tangga pengguna air bersih sebesar 64,27 persen, persentase rumah tinggal bersanitasi 98,41 persen.

Bidang selanjutnya adalah kependudukan, dimana pencapaian kinerja bidang Kependudukan dengan indikator kinerja antara lain Rasio penduduk ber-KTP Elektronik per satuan penduduk dengan capaian 90 persen dari target 100 persen. Cakupan jumlah penduduk yang memiliki Kartu Keluarga dengan capaian 96 persen dari target 100 persen.

Sementara itu secara detail dan terperinci termasuk untuk bidang- bidang yang lain dipaparkab Jaya, dapat dilihat lebih lanjut pada dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas Tahun Anggaran 2022, yang merupakan bagian integral dari keseluruhan Isi Dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas Tahun Anggaran 2022.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: