Ini Hasil Reses di Dapil III, Kecamatan Sanaman Mantikei

Kasongan  - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu menyampaikan hasil reses dari Daerah Pemilih

Maraknya Berita Hoax, Dewan Harapkan Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos
Ketua Dewan Serahkan Dokumen Rekomendasi Dan Penetapan LKPj Bupati Tahun 2022
Kegiatan Pembangunan Harus Dipublikasikan

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga.

Kasongan  – Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu menyampaikan hasil reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing – masing.

Dalam gelaran rapat paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses belum lama ini, Gimmak Bulinga selaku juru bicara asal dapil III jalur sungai samba yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Sanaman Mantikei dan Kecamatan Petak Malai, menyampaikan langsung aspirasi masyarakat.

Dimana pada kesempatan tersebut usai menyampaikan usulan dari masyarakat dua kecamatan lainnya juru bicara dapil III ini juga membacakan hasil reses di Kecamatan Sanamana Mantikei.

Adapun hasil reses yang dibacakan Gimmak Bulinga untuk wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei yaitu, usulan untuk pembangunan gedung perpustakaan SDN tumbang taranei, penambahan dua orang guru kelas daya manunggal, pembangunan perumahan guru SDN-1 tumbang manggu, usulan pembangunan laboraturium IPA beserta perabotan, tempat praktek mata pelajaran IPA di tumbang manggu.

“Ada juga usulan untuk pembangunan ruang UKS SD Garing Tarantang, pembangunan perpusatakaan SMP 3 Sanaman Mantikei, pembangunan rumah dinas guru di tumbang kamantu”Ucap Gimmak.

“Kemudian usulan lainnya juga yaitu usulan gedung SDN Tumbang Kaman yang dimana diketahui bahwa bangunan ini lantai ruangannya sudah lapuk, usulan yang didapat di Sanamana Mantikei ini lebih banyak mengarah ke pembangunan dunia pendidikan,”Jelasnya.

Selain itu usulan lainnya dari sisi kesehatan juga ada yakni untuk rebah gedung pustu tumbang taranei, pembangunan puskesmas tumbang manggu, pembangunan gedung pertemuan puskesmas tumbang kaman.

“Usulan-usulan dari masyarakat di Kecamatan Sanaman Mantikei ini diharapkan dapat diperhatikan, namun harus kita perhatikan ketersediaan anggaran pemerintah yang tersedia,”Kata Gimmak.

(grn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: