Ini Hasil Reses Di Kecamatan Katingan Tengah

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan beberapa waktu yang lalu melaksanakan rapat paripurna dalam rangka me

Pengerjaan Drainase Di Areal Soekarno Hatta Harus Dimaksimalkan
Bakal Kawal Usulan Prioritas Dapil II Pada Musrenbang
Dinas Pendidikan Belum Penuhi Kekurangan Guru di Wilayah Hulu

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga.

Kasongan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan beberapa waktu yang lalu melaksanakan rapat paripurna dalam rangka menyampaikan hasil reses.

Dalam pelaksanaan penyampaian hasil reses tersebut, DPRD asal dapil III jalur sungai samba yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Sanaman Mantikei, dan Kecatamatan Petak Malai, melalui juru bicara Gimmak Bulinga menyampaikan aspirasi masyarakat.

Pada sambutannya Gimmak membacakan usulan masyarakat melalui hasil reses, dalam laporan hasil reses di Kecamataan Katingan Tengah yang dimana ada sebanyak 34 usulan yang disampaikan masyarakat, diantaranya adalah usulan perbaikan jalan dalam kota tumbang samba, rehab total gedung antang dahiang tumbang samba, usulan perbaikan drainase dalam kota tumbang samba.

“Hal yang tidak kalah penting dalam usulan di wilayah Kecamatan Katingan tengah salah yakni terkait dengan usulan pembentukan UPT. Terkait pengelolaan sampah di tumbang samba,”Ujar Gimmak

Selain itu, dibeberapa desa diluar Tumbang Samba juga terdapat beberapa usulan terkait dengan bidang kesehatan.

Dibacakan Gimmak, bidang kesehatan yang dimaksud yaitu penambahan tenaga medis  di desa rantau asem, penambahan tenaga bidan serta pengadaan oxygen di desa tumbang marak, penempatan satu orang bidan di desa tumbang hangei.

Kemudian masih banyak usulan yang disampaikan diantaranya perbaikan jalan yang ada diwilayah kecamatan katingan tengah.

“Ada banyak usulan saat melaksanakan reses, harapnnya usulan masyarakat ini bisa diakomodir dengan tetap memperhatikan keadaan anggaran yang tersedia,”Harap Gimmak.

(grn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: