Jaya : Bantuan Pangan Pemerintah Bantu KPM dan Tekan Inflasi

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, berkesempatan melepas truk pembawa bantuan bahan pangan dari pemerintah, ke sej

Koramil 1016-03 Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa KKN
MTQ ke-16 dan FSQ ke-10 Tingkat Kabupaten Gunung Mas Dibuka
Lantaran Pandemi, PAD Tempat Wisata di Gumas Ini Anjlok

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, saat melepas truk penyalur bantuan pangan dari pemerintah pusat kepada masyarakat. Foto Red/Sg

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, berkesempatan melepas truk pembawa bantuan bahan pangan dari pemerintah, ke sejumlah Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

“Diharapkan, dengan adanya penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat, terutama bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Gunung Mas, bisa membantu menekan inflasi dan membantu masyarakat,” kata Jaya, Selasa (11/4/2023).

Terlepas dari itu bupati berharap, bantuan bahan pangan tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan, apa lagi saat ini harga pangan biasanya akan naik menjelang Idulfitri.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Eigh Manto menjelaskan, penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 merupakan kegiatan nasional.

Disebutkan terhitung Selasa, 11 April 2023 mulai dilakukan penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk sejumlah masyarakat di Kecamatan Tewah, Miri Manasa, Kahayan Hulu Utara dan Damang Batu.

“Jumlah penerima bantuan bahan pangan yang disalurkan Selasa, 11 April 2023 untuk ke empat Kecamatan tersebut yakni 9920 KPM yang mana setiap KPM mendapatkan bantuan pangan sebanyak 10 kilogram beras,” ujar Eigh Manto.

Adapun penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 tersebut dilaksanakan selama tiga bulan yakni Bulan Maret, April dan Bulan Mei.

“Bantuan pangan tahap satu untuk masyarakat di Kecamatan lain di Kabupaten Gunung Mas akan segera disalurkan sebelum Idulfitri 2023,” beber Eigh Manto.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: