Jaya : Ini Cara Menggunakan Listrik yang Aman

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Masyarakat di Kabupaten Gunung Mas, diharap dapat memanfaatkan atau menggunakan listrik secara aman. Ka

Personel Polres Gumas Wajib Patuhi Prokes
KUA-PPAS TA 2023 untuk Kesejahteraan Masyarakat
Junjung Tinggi Solidaritas dan Semangat Kepahlawan Relawan

 

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Masyarakat di Kabupaten Gunung Mas, diharap dapat memanfaatkan atau menggunakan listrik secara aman. Karena itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong membagikan tipsnya, bagaimana cara pemanfaatan listrik yang aman oleh masyarakat.

“Menggunakan listrik yang aman dan yang bermanfaat maka ada beberapa tips yang perlu dilakukan masyarakatm Seperti stop kontrak listrik yang bersantar SNI,”ungkap Jaya, Minggu (2/4/2023).

Berikutnya, jangan mengutak atik kWh meter yang ada di rumah atau bangunan, selain itu jangan menggunakan stop kontak secara bertumpuk, serta cabut stop kontak yang sudah tidak digunakan.

Selanjutnya, pastikan kondisi tangan dalam keadaan kering saat ingin menggunakan peralatan elektronik,” ujar Jaya menambahkan.
.
Selanjutnya orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyampaikan tips meggunakan listrik yang aman lainnya yakni, hindari kegiatan di sekitar jaringan listrik seperti mendirikan bangunan, memasang bendera, umbul-umbul, baliho, antena, kabel internet/telepon, membakar sampah, menanam pohon dan memangkas pohon secara mandiri.

“Kepada masyarakat apabila melihat hal-hal yang berpotensi menyebabkan kecelakan pada instalasi listrik, maka segera melaporkan ke kantor PLN terdekat atau melalui aplikasi PLN Mobile,”pungkas Jaya. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: