Komitmen Turunkan Stunting dengan Tiga Rembuk Stunting

  LENSAKALTENG. com - Gunung Mas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menggelar aksi tiga rembuk stunting tingkat kabupaten. Kegiata

DLHKP Gumas Diminta Optimal Tangani Persoalan Sampah
Pengurus PGIS Gumas Resmi Dilantik
Berkat Prestasinya, Kompol Listyo Dianggap Tepat Jabat Kapolri

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, menggelar aksi tiga rembuk stunting tingkat kabupaten.

LENSAKALTENG. com – Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menggelar aksi tiga rembuk stunting tingkat kabupaten. Kegiatan tersebut mengambil tempat di Aula Bappedalitbang, Selasa (11/4/2023).

“Tujuan kegiatan ini yakni untuk menyampaikan hasil analisis situasi penurunan stunting dan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten terintegrasi tahun 2024,”ungkap Kepala Bappedalitbang, Yantrio Aulia

Selain itu lanjutnya, kegiatan itu bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen Pemkab Gunung Mas dalam menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas,” jelas Yantrio.

Ia berharap, melalui kegiatan aksi 3 rembuk stunting ini bisa memunculkan Komitmen penurunan stunting yang ditandatangani oleh Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Camat, Lurah/Kepala Desa, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan sektor non pemerintah dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut diharapkan pula dapat memunculkan rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dimuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)/ rencana kerja (Renja) OPD tahun berikutnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Ketua Tim Penggerak PKK Gunung Mas Mimie Mariatie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Puskesmas se-Kabupaten Gunung Mas, dan pihak terkait lainnya.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: