Optimalkan Peran Perusda Guna Kesejahteraan Petani Lokal

Optimalkan Peran Perusda Guna Kesejahteraan Petani Lokal

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto mendorong pemerintah daerah setempat

Bupati Jatuh Sakit, DPRD Seruyan Gelar Konferensi Pers
Berharap Jembatan Sungai Keramat Segera Diperbaiki
Lanjutkan Pembangunan PLTMH Desa Tumbang Setawai

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto mendorong pemerintah daerah setempat untuk mensejahterakan petani lokal memalui peran Perusahaan Daerah (Perusda).

“Saya mendorong Pemkab setempat untuk mengoptimalkan peran dari Perusda yang kita miliki saat ini, sehingga melalui Perusda itu bisa mensejahterakan para petani khususnya petani lokal,” katanya, Senin (10/4/2023).

Ia mengungkapkan, jika peran Perusda tersebut dapat dioptimalkan tentunya bisa mengatasi permasalahan atau kendala-kendala yang dihadapi daei para petani saat ini seperti hal nya mengatasi masalah stabilitas harga yang sering terjadi.

Selain itu tambahnya, jika Perusda berjalan dengan optimal diharapkan juga dapat mengatasi terkait monopoli para tengkulak, serta mengatasi kendala pemasaran.

“Maka dari itu kami dari lembaga legislatif mengharapkan pemerintah setempat agar peran dan fungsi dari Perusda itu dapat dioptimalkan serta dikelola secara baik dan benar, untuk kesejahteraan petani di Bumi Gawi Hatantiring,” tandasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: