Pemeliharaan Drainase Harus Rutin

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan dengan intensitas cukup tinggi masih mengguyur wilayah Kota Palan

Klinik Kesehatan Swasta Harus Miliki Legalitas
Dua Anggota DPRD Palangka Raya Positif Covid-19
Para Tokoh Diharapkan Junjung Netralitas Pilkada Serentak 2018

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan dengan intensitas cukup tinggi masih mengguyur wilayah Kota Palangka Raya.

Melihat akan hal ini Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, meminta pemerintah setempat untuk melakukan pemeliharaan secara berkala terhadap drainase.

“Perlu pemeliharaan drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya secara berkala. Tujuannya untuk memperlancar aliran air pada saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi,” ungkap Sigit, Selasa (4/4/2023) di Palangka Raya.

Adapun pemeliharaan secara berkala tersebut lanjut legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, yakni mengoptimalkan pembersihan, dan pengerukan dari sampah-sampah yang bisa menghambat aliran air.

“Kami ada menerima laporan warga terkait genangan air di beberapa titik setelah hujan deras Ini perlu jadi perhatian semua pihak, ‘ujar Sigit, menambahkan.

Selain itu lanjutnya, perlu melakukan pengecekan kondisi fisik drainase tersebut. Misalnya apabila ada penutup drainase yang hilang atau rusak maka bisa segera laporkan ke dinas terkait.

Disisi lain, kalau ada struktur bangunan drainase yang rusak, maka segera dilaporkan ke dinas terkait. Jangan hanya didiamkan atau tidak diinformasikan untuk dilakukan perbaikan.

“Saya juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya saluran air atau drainase. Terutama tidak membuang sampah dan juga tidak membangun di atas drainase,”tandasnya. (Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: