Perhatikan Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Masa libur lebaran akan segera tiba. Para pemudik kini tengah bersiap untuk mudik pulang ke kampung

Santri di Dorong Menjalankan Hak dan Kewajiban Berkontribusi Membangun Bangsa
Masuki Musim Penghujan, Pemerintah Diminta Antisipasi Banjir
DPRD Sambut Baik Wacana ‘Smart City’ Kota Palangka Raya

 

Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Masa libur lebaran akan segera tiba. Para pemudik kini tengah bersiap untuk mudik pulang ke kampung halaman bertemu dan berkumpul bersama keluarganya.

Terkait hal tersebut Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengingatkan para pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi supaya terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan..

“Kendaraan harus dipersiapkan kondisinya sebelum berkendara. Mulai dari tekanan ban, kondisi mesin dan semua harus dipastikan dalam kondisi fit. Terutama untuk rem,” ungkapnya, Sabtu (15/4/2023).

Menurut legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini, pemeriksaan kondisi kendaraan diperlukan supaya tidak terjadi masalah saat diperjalanan. Termasuk juga melengkapi dengan surat-surat kendaraan.

“Jadi diharapkan warga bisa lebih waspada, dan utamakan keselamatan bersama,” ujarnya menambahkan.

Perlu diingat sambung dia, bagi warga yang merencanakan ingin mudik hendaknya melapor ketua RT/RW, sehingga tim keamanan lingkungan atau petugas siskamling bisa mengetahui rumah-rumah kosong guna dilakukan pemantauan.

Selain melapor dengan ketua RT/RW, maka rumah yang ditinggal benar-benar telah digembok. Begitupun aliran listrik dan kompor harus dipastikan sudah dicabut dan dalam kondisi aman.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: