Pesan Kepada Damang Gunung Mas yang Baru Dilantik

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Para Damang kepala adat di wilayah Gunung Mas, agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan ses

Dekranasda Diminta Dorong Semangat Kewirausahaan
Fraksi GKB Sampaikan Tiga Poin ini ke Pemkab Gumas
Korban Kebakaran di Gumas Perlu Bantuan Dana

Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Para Damang kepala adat di wilayah Gunung Mas, agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan adat yang berlaku,

Pesan itu disampaikan Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, kepada damang di wilayah serempat yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Dikatakan Akerman, damang yang baru dilantik sebaiknya bisa menegakkan hukum adat secara bijaksana dan objektif dalam menyelesaikan permasalahan adat di antara masyarakat.

“Damang harus bisa menyelesaikan permasalahan adat di dalam masyarakat dengan seadil-adilnya,”ungkap Akerman, Kamis (20/4/2023).

Lebih lanjut politisi PDIP ini berharap, agar damang bisa menjaga perbuatan dan tingkah lakunya dari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik kedamangan, seperti menghindari penyalahgunaan narkoba, perjudian dan lainnya.

Sekedar diketahui, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, telah melantik damang Kecamatan Rungan Hulu, Miri Manasa dan damang Kecamatan Sepang pada Selasa, 18 April 2023 lalu.

Tiga damang yang dilantik yakni damang Kecamatan Rungan Hulu Badri H. Bundung, damang Kecamatan Miri Manasa Tonadi D Encun dan damang Kecamatan Sepang Karyawan.(Red/Sg/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: