Polres Barito Timur Terjunkan 220 Personel Amankan Arus Mudik Lebaran 2023

Foto : Apel Gabungan Operasi Telabang 2023 di halaman Mapolres Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Polres Barito Timur menerjunka

Musrenbang RPJPD Kabupaten Barito Timur Tahun 2025-2045 Dimulai
Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 2 Tamiang Layang, Wabup Ajak Teladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW
Libatkan Semua Pihak Dalam Penyaluran Bantuan

Foto : Apel Gabungan Operasi Telabang 2023 di halaman Mapolres Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Polres Barito Timur menerjunkan sebanyak 220 personel dalam Operasi Telabang 2023.

Menurut Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela jumlah tersebut terdiri atas 120. TNI 20 personel dan ditambah dengan instansi terkait jadi ditotalkan 220 personel yang dilibatkan dalam pengamanan arus mudik di wilayah hukum Polres Barito Timur.

Dijelaskannya, pada Idul Fitri tahun 2023 Polres Barito Timur mendirikan tiga pos pengamanan Lebaran.

Pada pos pertama untuk pelayanan terpadu berasa di Rest Area Pasar Tamiang Layang, kemudian pos kedua untuk pengamanan berada di Pasar Panas dan pos Ampah.

Kapolres mengatakan, selain dari aparat kepolisian dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2023 pihaknya juga melibatkan berbagai unsur.

Unsur yang dilibatkan dalam Operasi Telabang 2023 ini antara lain, TNI, Pemda, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD-Damkar serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Nantinya masing-masing akan mengambil peran sesuai tupoksi nantinya akan bergabung dalam Pos Terpadu maupun Pospam, sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan pasca lebaran nanti,” kata Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, Senin (17/4/2023).

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan Operasi Telabang 2023 ini dilakukan selama dua pekan. Terhitung mulai hari ini sampai tanggal 2 Mei 2023 mendatang.

“Pelaksanaan operasinya dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan tanggal 2 Mei nanti,” kata Kapolres.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menegaskan, pihaknya akan menjalankan tugas pengamanan secara profesional dan humanis. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: